large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

Ir. Wawan Hermawan.MM
NIP. 19600110 198603 1 012
SEKILAS KOTA CILEGON
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


Lomba B2SA Tk. Provinsi
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-11-07 -|- 10:20:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Serang, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten mengadakan lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman (LCM B2SA). Lomba ini merupakan kegiatan rutin tahunan dengan tujuan menumbuhkan pemahaman kepada masyarakat bahwa dalam mengkonsumsi makanan jangan hanya  tergantung pada satu jenis makanan pokok karena sumber potesi makanan pokok di Banten cukup banyak tersebar di seluruh kota dan kabupaten.


LCM B2SA berbasis sumber daya lokal seperti umbi-umbian, ikan bisa dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat. Dengan mengkonsumsi makanan yang memenuhi gizi seimbang dan aman akan membuat hidup sehat, aktif dan produktif.


“ Sehat itu tidak selalu harus mahal, potensi pangan di Banten sebenarnya melimpah karena ada laut, ada tambak, pertanian sekitar kita cukup menghasikan pangan. Manfaatkan lahan sekitar kita, untuk menanam sayur, membuat kolam ikan lele atau berternak sehingga untuk memenuhi kebutuhan gizi tidak harus membeli ” Ujar Muhamad Anshori Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten.


Dalam lomba kali ini Kota Cilegon ikut berpartisipasi dan menampilkan tema “BEBEK BERGAYA atau Bebek Cibeber Gaul dan Gaya”. Dan meraih juara ke III.


Lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman ( LCM B2SA ) ini diikuti 3 pokja PKK kabupaten dan kota. Diharapkan peserta tidak sekedar mengikuti lomba tetapi mampu mengaplikasikan di masyarakat.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Test

Kurang
Bagus
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA